88 Penyebab keputihan dan cara mengatasinya

penyebab keputihan dan cara mengatasinya

Keputihan adalah penyakit kewanitaan yang bisa menimbulkan bahaya dan paling sering di alami oleh wanita. Faktor nya penyebab nya beragam tergantung dari jenis dan macam nya. Keputihan pun bisa disebabkan oleh faktor makanan bahkan keputihan bisa terjadi pada wanita hamil dan yang belum menikah.

Oleh karenanya Penyebab keputihan abnormal yang gatal, berbau dan berlebihan harus segera di ketahui agar anda bisa mengatahui penyebab keputihan dan cara mengatasinya dengan cepat dan tepat.

Penyebab keputihan dan cara mengatasinya pada wanita bisa dilakukan secara alami dan tradisional, hal ini akan lebih aman juga terhindar dari efek samping obat keputihan gatal di apotik. Akan tetapi pada artikel ini akan di bahas terlebih dulu mengenai faktor penyebab keputihan dan cara mengatasinya pada wanita, baik itu dengan mencegah maupun mengobatinya.

 

APA FAKTOR PENYEBAB KEPUTIHAN

penyebab keputihan dan cara mengatasinya,

 

Faktor penyebab keputihan bisa terjadi karena banyak hal, bisa juga terjadi akibat makanan. Hal ini masih sering belum di ketahui oleh banyak wanita karena ketidaktahuan dan minimnya informansi mengenai berbagai macam faktor penyebab keputihan dan cara mengatasinya.

Padahal keputihan jika dibiarkan akan menjadi berbahaya dan sangat mungkin menyebabkan kematian. Pada dasarnya keputihan pada wanita adalah wajar selama itu tidak menyebabkan hal yg berlebihaan dan menggaggu, seperti gatal, keputihan hingga berwarna kuning, coklat hingga berwarna hijau dan menimbulkan bau tak sedap, dan ini menjadi berbahaya.

Untuk itu mari kita simak apa saja yang menjadi penyebab keputihan dan cara mengatasinya, Diantaranya :

 

1. Penyebab Keputihan karena masalah pada kandungan

Pada wanita, keputihan seringkali terjadi karna adanya problem pada kandungan seperti miom, kanker atau tumor. Ini karna umumnya tanda tumor atau kanker pada kandungan senantiasa dengan diawali timbulnya cairan keputihan yang berlebih. Untuk keputihan type ini, akan muncul dibarengi bercak darah serta baunya supaya busuk/menyengat.

Bila tanda keputihan yang muncul dibarengi rasa tidak nyaman pada perut sisi bawah, siklus haid menjadi terganggu sangat tidak teratur serta akan mengalami problem kesehatan seperti demam, lesu lemas serta kurang semangat.

Biasanya ciri tersebut mengindikasikan adanya keputihan yang besar kemungkinannya disebabkan karena adanya masalah pada kandungan. Penyebab keputihan seperti ini harus mendapakan penanganan eksta serius karena dikawatirkan akan memicu terjadinya masalah lain yang berbahaya seperti kanker rahim, myom, tumor dan sejenisnya.

2. Penyebab Keputihan karna usia

Wanita yang telah mempunyai lanjut usia lebih berpotensi dan sangat mudah mengalami keputihan, baik itu keputihan normal maupun abnormal. Meskipun demikin wanita usia remaja dan belum menikah pun bisa saja mengalami keputihan.

Bagi wanita yang berusia lanjut masalah keputihan sering menimbulkan bercak darah pada organ kewanitaannya, Hal ini disebabkan oragan kewanitaan yang menipis. Selain itu pada usia lanjut sistem kekebalan tubuh menurun sehingga kuman, bakteri dan virus penyebab keputihan akan lebih mudah tumbuh dan berkembang.

Kebersihan haruslah senantiasa dijaga terlebih pada daerah kewanitaan agar bisa mencegah munculnya keputihan. Konsumsi makanan pun harus lebih seleksif, karena keputihan sangat bisa di sebabkan dari makanan yang di konsumsi. Wanita pada usia lanjut harus lebih mengetahui penyebab keputihan dan cara mengatasinya secara alami.

3. Penyebab Keputihan karna adanya benda asing pada organ kewanitaan

Organ kewanitaan merupakan daerah vital yang sangat sensitif dan perlu perawatan ekstra. Adanya benda asing masuk pada organ vital ini sangat mungi terjadi. Banyak penyebabnya, misalnya sari sisa pembalut, kapas atau benda lainya.

Benda asing yang berada dalam organ vital itu akan menjadi sarang kuman dan bakteri sehingga berpotensi menimbulkan masalah keputihan. Selain itu juga bisa menimbulkan iritasi pada area sensitif tersebut.

Penyebab keputihan dan cara mengatasinya menjadi informasi yang sangat penting bau kaum wanita, terutama pada usia remaja yang masih belum faham terhadap cara perawatan organ kewanitaan.

 

4. Penyebab Keputihan karna Miss V terus-terusan dibersihkan

Organ kewanitaan yang kurang bersih dan kurang perawatan sangat rentan dan mudah mengalami keputihan akan kuman dan bakteri akan mudah tumbuh. Begitu juga sebaliknya,  Daerah sensitif ini jika sering dibersihkan akan menimbukan masalah keputihan, hal ini terjadi karena keseimbangan pH akan terganggu.

Apalagi jika dibersihkan menggunakan cairan antiseptik atau sabun yang tidak direkomendasikan secara medis. Antiseptik yang berlebih bisa merusak ekosistem dalam organ kewanitaan, Bakteri baik dalam organ tersebut akan mati, akibatnya bakteri jahat yang akan tumbuh dan berkembang sehingga menjadi penyebab munculnya keputihan.

Untuk itu agar bisa mencegah masalah keputihan, rawat dan bersihkan organ kewanitaan secara baik dan benar.

 

5. Penyebab Keputihan karena adanya penyakit menular

Banya wanita mengalami kesulitan untuk membedakan antara keputihan yang berlangsung karena penyakit kelamin dengan penyakit keputihan umum. Tetapi paling tidak ada dua type penyakit kelamin yang dapat menyebabkan keputihan yakni gonorhoe serta chlamidia.

Lendir keputihan yang berlangsung pada penyakit kelamin umumnya keluar dengan warna bening, oleh karenanya nyaris serupa dengan keputihan normal.

Biasanya hal ini sering terjadi pada wanita yang sudah pernah mengalami hubungan intim, Baik wanita yang menikah atau belum menikah, Apalagi bagi wanita yang sering berganti ganti pasangan, sangan mudah terjankit masalah seperti ini.

Hal ini lebih disebabkan dan ditularkan dari pria yang memiliki penyakit kelamin. Sehingga menularkan virus dan bakteri yang menyebabkan munculnya keputihan. Keputihan ini biasanya keluar sekitar 5-7 hari setelah behubungan intim.

Dengan mengetahui penyebab keputihan dan cara mengatsinya, tentu anda akan lebih mudah melakukan pencegahan.

 

penyebab keputihan dan cara mengatasinya

Cara Menghilangkan Keputihan Secara Tradisional

 

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mencegah dan mengobati sekaligus menghilangkan keputihan yang gatal, berbau pada wanita.

Keputihan Abnormal ini bisa di obati dengan ramuan – ramuan dan cara tradisional yang lebih aman dibanding mengunakan obat keputihan yang berbahan kimia.

Selain aman dan tidak menimbulkan efek samping bahan yang digunakan pun terbilah murah dan mudah didapatkan. Cara mengobati keputihan secara tradisonal dan alami bisa menggunakan bahan seperti, daun sirih, kunyit, baang putih, dan buah buahan.

Sebelum melakukan pengobatan secara tradisional dengan bahan alami, anda harus memastikan terlebih dulu sebarapa parah keputihan yang dialami. Jika keputihan tersebut terbilang parah sangat direkomedasikan diobati dengan crystal x asli obat keputihan alami yang terbukti ampuh.

Baca Juga : cara mengatasi keputihan yang berlebih

Baca Juga : obat kuat nasa

Baca Juga : grece nasa